TRIK JITU AGAR BLOG RAMAI PENGUNJUNG

Trik Jitu Agar Blog Ramai Pengunjung

Blog ramai pengunjung tentunya adalah hal yang paling di idam idamkan oleh para blogger. Tapi untuk mendapatkan banyak pengunjung di blog kita tentunya bukanlah hal yang mudah. Setelah saya mencari berbagai dari sumber, saya akan berbagi dari sumber sumber yang pernah saya baca. Meskipun untuk masalah blog saya masih termasuk pemula tapi semoga tulisan yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk saya dan sobat semua.

Berikut adalah Trik Jitu supaya Blog Ramai Pengunjung.

1. Buatlah judul blog yang unik dan menarik Dari judul yang unik dan menarik tentunya akan menarik pembaca untuk mengunjungi blog kita. Oleh karena itu buatlah judul sekreatif, seunik dan semenarik mungkin. Contohnya seperti judul pada artikel ini "Trik Jitu Agar Blog Ramai Pengunjung" Menarik bukan? buktinya sobat tertarik untuk membaca artikel ini. hehehe

 2. Tulislah isi artikel blog sendiri. Copaser memang sangat marak dan sudah tidak asing lagi dalam dunia blogger. Tapi tentunya menulis artikel sendiri akan lebih baik dibandingkan dengan hasil copas. Selain itu copas akan membahayakan untuk blog itu sendiri. Oleh karena itu para sobat sekalian mari usahakan membuat artikel sendiri.

 3. Buatlah link artikel yang terkait dengan postingan. Ketika kita sobat memposting sebuah artikel buatlah link yang terkait dengan isi artikel yang kita tuliskan. Karena ketika pengunjung membaca isi postingan pada blog kita, dan terdapat artikel yang terkait dan dengan judul yang menarik, tentunya akan menarik minat pengunjung untuk membaca pula artikel itu. Coba saja dehh...  Seperti ini contohnya.. Baca juga artikel ini ya Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Alexa Terbaru 2014

 4. Rajin-rajin mengupdate blog sobat. Ketika blog sobat sudah mulai ramai dengan pengunjung, dan setiap artikel yang dibagikan disukai pembaca pasti pembaca akan menunggu nunggu postingan kita selanjutnya. Inilah gunanya update blog setiap hari, sehingga akan membuat pembaca takut ketinggalan update postingan di blog kita.

 5. Pilih Template yang sesuai. Dengan template yang unik, keren dan enak dipandang mata akan membuat pembaca merasa nyaman berkunjung di blog kita. Selain itu pilihlah template yang ringan agar tidak membuat loading lama sehingga akan membuat pembaca cepat cepat angkat kaki dari blog yang sedang dikunjunginya. Masih seputar template, desain template agar template menjadi seo friendly. Coba cek skor SEO blog sobat di CHKME.COM.

 6. Berikan gambar pada setiap artikel. Gambar yang menarik dan tentunya sesuai dengan isi postingan akan menarik pembaca berkunjung ke blog kita. Karena dengan adanya gambar juga akan membuat isi artikel semakin menarik pula.

 7. Daftarkan blog sobat di Google webmaster. Cara ini akan membuat blog sobat muncul/terindeks di pencarian google. berikut cara daftarnya Cara daftar dan submit google webmaster. Cara ini akan membuat blog kita mendapatkan sitelink dari google. Apa sih sitelink google? Baca juga : Cara mendapat sitelink google

Baca Juga

 8. Pasanglah kotak komentar di blog dengan adanya kotak komentar akan membuat pembaca lebih mudah berinteraksi dengan admin blog dan dengan blogger lainnya. Oleh karena itu pasanglah komentar di blog sobat, tentunya komentar yang sobat pasang harus teroptimasi SEO.

 9. Penulis harus memngetahui yang sedang banyak di cari pembaca, pokoknya harus selalu update. Oleh karena itu sebagai penulis blog harus senang membaca karena kata pepatah membaca dapat membuka jendela dunia. Dengan membaca penulis akan mengetahui informasi terbaru, informasi yang sedang hangat dan informasi yang banyak di cari oleh pembaca.

 10. Blogwalking Berkomentarlah di blog blog lain. hal ini akan membuat blog sobat ramai pengunjung atau sobat bisa tukar link dengan blog blog yang lain. Cara ini akan menaikan peringkat blog di alexa rank juga.

 11. Manfaatkan Media Sosial Zaman sekarang banyak sekali media sosial seperti facebook, twitter dll. Kalian bisa membagikan postingan melalui media sosial tersebut.

12. Untuk pemilihan judul menarik, gunakan google trends, untuk mengetahui mana headline yg menarik. Biasa saya bikin 2-3 judu headline, lalu dicompare dengan Google trends utk ketahuan mana yg paling menarik.

Labels: BLOG

Thanks for reading TRIK JITU AGAR BLOG RAMAI PENGUNJUNG. Please share...!

1 Comment for "TRIK JITU AGAR BLOG RAMAI PENGUNJUNG"

Bagus nih gan tipsnya. Mau langsung coba praktekin ah.

Saya juga blogger. Ini blog saya www.synt.site

APABILA BERMANFAAT BISA DI BOOKMARK DAN SHARE

Back To Top