TUJUAN HIDUP YANG SEBENARNYA SESUAI AL QUR'AN

Assalamuallaikum

 Yang akan saya sampaikan kali ini adalah tentang tujuan hidup. Tujuan kita hidup untuk apa si. Jika dijelaskan secara umum maka akan mempunyai arti yang luas dan berbeda beda.

 Tujuan hidup kita apabila sesuai Firman Allah SWT di Surat Adz zariyat :56 yang berbunyi:

 وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

 “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku” (Qs Adz zariyat : 56).
Dari ayat tersebut sudah jelas bahwa kita di ciptakan di dunia yaitu untuk beribadah, untuk menyembah Kepada Tuhan. Melaksanakan Perintah-Nya dan Menjauhi Larangan-Nya. Seyum ibadah. Makan dan tidur itu ibadah. Ibadah untuk kelangsungan hidup kita di dunia.

 Selain itu kita juga harus beribadah untuk bekal masa depan jangka panjang (Hidup kekal). Ibadah tersebut tidak terlepas dari kelima Rukun Islam. Syahadat,Sholat,Puasa,Zakat,dan Haji.

 Perlu di sadari bahwa hidup kita ini menuju kematian. Itu sudah Janji Tuhan. Gak ada yang tau kapan ajal tersebut akan datang Kecuali Allah SWT.

 كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ اْلمـَوْتِ

Setiap yang berjiwa akan merasakan mati. [QS. Ali Imran/3: 185, al-Anbiya’/21: 35 dan al-Ankabut/29: 57].

Baca Juga

 Nah Selagi kita masih di beri kesempatan hidup di dunia, alangkah baiknya mulai sekarang kita untuk berbenah memperbaiki diri, meningkatkan taqwa kita kepada Tuhan. Sesekali kita renungkan, mari kita timbang-timbang antara Amal baik dan Dosa kita banyak mana, yang kita kerjakan Mulai sejak kita tahu apa itu dosa sampai sekarang ini.

Dan kita harus punya presepsi bahwa Dosa kita pasti lebih banyak,agar apa? Untuk membuat kita agar lebih giat untuk selalu memperbaiki diri dan terus berbuat kebaikan.

 Kita mati meninggalkan nama. Harta benda yang kita punya tidak akan di bawa. Maka Pergunakan Harta bendamu dengan sebaik baiknya. Seperti untuk Sedekah dll. Apabila kita mempunyai anak maka didiklah mereka sebaik baiknya. Baik akhlak,budi pekerti, pendidikan ilmu sosial, dan yang terpenting adalah ilmu agama .

Karena kita tahu investasi yang masih bisa mengalir ketika kita Mati yaitu
 1. Sodakoh Jariyah / sedekah

 2. Ilmu yang bermanfaat.

3. Anak Sholeh/Sholehah yang senantiasa mendoakan Orang Tua.

 Sekian, Wassalamuallaikum, Terima kasih. 
Labels: HADIST

Thanks for reading TUJUAN HIDUP YANG SEBENARNYA SESUAI AL QUR'AN. Please share...!

0 Comment for "TUJUAN HIDUP YANG SEBENARNYA SESUAI AL QUR'AN"

APABILA BERMANFAAT BISA DI BOOKMARK DAN SHARE

Back To Top